Manajemen Pendidikan Dalam Pembelajaran Blended Learning di Masa Pandemi

Authors

  • An Nisaa’an Najm Al Inu Universitas Pendidikan Indonesia
  • Mae Afriliani Universitas Pendidikan Indonesia
  • Yulianti Yulianti Universitas pendidikan indonesia
  • Husen Windayana Universitas Pendidikan Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.35568/naturalistic.v6i2.1670

Keywords:

manajemen Pendidikan, pembelajara blended learning, masa pandemi

Abstract

Penulisan ini bertujuan untuk memberi gambaran mengenai manajemen Pendidikan dalam pembelajaran blended learning di masa pandemi. Metode penelitian yang digunakan ialah metode studi literatur yang berdasarkan pengumpulan data dari para ahli atau penelitian terdahulu serta mengumpulkan informasi dari beberapa jurnal. Metode ini dilakukan dengan membaca dari berbagai sumber data dan dihubungkan dengan topik yang penulis bahas kemudian disampaikan kembali dalam bentuk deskripsi dengan menambahkan beberapa variabel lain. Pendidikan tidak terlepas dari sebuah manajemen karena manajemen diperlukan untuk mengatur dan mencapai sasaran pendidikan. Dalam Pendidikan pun tidak terlepas dari pembelajaran karena inti dari Pendidikan adalah proses belajar. Dengan adanya pandemic covid-19 ini maka terjadi perubahan dalam proses pembelajaran, saat ini pembelajaran yang dilakukan adalah dengan blended learning. Pembelajaran blended learning merupakan kombinasi antara belajar tatap muka (offline) dengan belajar tatap maya (online).

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-04-30

How to Cite

Inu, A. N. N. A. ., Afriliani, M., Yulianti, Y., & Windayana, H. (2022). Manajemen Pendidikan Dalam Pembelajaran Blended Learning di Masa Pandemi. Naturalistic: Jurnal Kajian Dan Penelitian Pendidikan Dan Pembelajaran, 6(2), 1220–1229. https://doi.org/10.35568/naturalistic.v6i2.1670

Most read articles by the same author(s)