This is an outdated version published on 2018-10-30. Read the most recent version.

METODE HIPNOTEACHING UNTUK ANAK SEKOLAH DASAR

Authors

  • Sunanih Sunanih Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya

DOI:

https://doi.org/10.35568/naturalistic.v3i1.271

Keywords:

Metode Hipnoteaching, Belajar, Siswa SD

Abstract

Hasil belajar peserta didik merupakan salah satu indikator dalam keberhasilan  pendidikan, hasil belajar peserta didik merupakan nilai ahir dari pencapaian peseta didik  dalam memehami materi yang disampaikan pada saat belajar mengajar. Banyak sekali faktor yang dapat berpengaruh pada  tinggi rendahnya nilai  hasil belajar peserta didik  dan salah satunya adalah metode yang digunakan dalam proses pembelajaran. Dalam upaya meningkatkan hasil belajar peserta didik dapat diberikan metode hipnotiching kepada peserta didik dan dapat diberikan pula kepada anak sekolah dasar.  Pada dasarnya mengajarkan dengan beberapa metode pada anak SD itu sangat dianjurkan dimana anak pada usia ini masih tergolong masa kanak-kanak yang karakteristiknya cepat bosan sehingga metode yang diberikan harus menarik bagi anak. Metode hipnotiching  ini sangat bagus untuk diberikan kepada anak SD dimana metode-metode lama membosankan dan metode ini cukup merangsang konsentrasi bagi anak, dengan menggunakan metode ini diharapkan ada perkembangan yang baik dalam proses belajar sehingga mencapai hasil yang optimal.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2018-10-30

Versions

How to Cite

Sunanih, S. (2018). METODE HIPNOTEACHING UNTUK ANAK SEKOLAH DASAR. Naturalistic: Jurnal Kajian Dan Penelitian Pendidikan Dan Pembelajaran, 3(1), 247–253. https://doi.org/10.35568/naturalistic.v3i1.271