PENGEMBANGAN APRESIASI SENI RUPA SISWA SEKOLAH DASAR MELALUI PENDEKATAN KRITIK SENI PEDAGOGIK
DOI:
https://doi.org/10.35568/naturalistic.v2i1.100Keywords:
Kritik seni pedagogic, apresiasi, seni rupa tingkat sekolah dasarAbstract
Kegiatan apresiasi di sekolah dasar merupakan bagian dari pendidikan seni rupa, dengan seringnya melakukan apresiasi maka pengalaman estetis siswa pun akan semakin baik, dengan berapresiasi siswa diharapkan dapat menghargai, menyadari keunikan sebuah karya seni sehingga nantinya bisa diaplikasikan dengan menghargai sesama, serta melatih sensitivitas mereka terhadap dirinya sendiri dan orang lain. Kritik seni pedagogic merupakan kegiatan kritik seni yang dilakukan di sekolah atau instansi pendidikan seni, dengan kritik seni pedagogic ini diharapkan menjadi gambaran akan metode, tujuan atau strategi dalam mengajar seni rupa untuk meningkatkan apresiasi siswa dalam mengembangkan potensi yang ada pada dirinya.
Downloads
Downloads
Published
Versions
- 2020-07-06 (2)
- 2017-10-26 (1)
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright of Journal Naturalistic : Jurnal Kajian Penelitian Pendidikan dan Pembelajaran (e-ISSN:2548-8589, p-ISSN:2528-2921).
Open Access Policy
This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.
This journal is open access journal which means that all content is freely available without charge to users or / institution. Users are allowed to read, download, copy, distribute, print, search, or link to full text articles in this journal without asking prior permission from the publisher or author. This is in accordance with Budapest Open Access Initiative.