Naskah ini versi lama yang diterbitkan pada 2019-11-29. Baca versi terbaru.

PERMAINAN HURUF DAN KATA SEBAGAI UPAYA STIMULASI KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN PADA ANAK TAMAN KANAK-KANAK

Penulis

  • Mirawati Mirawati Universitas Pendidikan Indonesia
  • Rini Nugraha

DOI:

https://doi.org/10.35568/earlychildhood.v3i2.442

Kata Kunci:

membaca, permulaan, permainan

Abstrak

Artikel ini merupakan artikel penelitian terkait penerapan permainan huruf dan kata sebagai upaya stimulasi kemampuan membaca permulaan di TK Laboratorium Percontohan UPI. Tujuan penerapan program ini adalah untuk mengenalkan anak terkait bunyi huruf, bunyi kata dan hubungannya dengan simbol baca melalui permainan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas dengan model Kemmis & McTaggart. Adapun kesimpulan dalam artikel ini merujuk permainaan huruf dan kata sebagai salah satu alternatif pembelajaran untuk menstimulasi kemampuan membaca permulaan pada anak taman kanak-kanak.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2019-11-29

Versi