PERMAINAN HURUF DAN KATA SEBAGAI UPAYA STIMULASI KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN PADA ANAK TAMAN KANAK-KANAK

Authors

  • Mirawati Mirawati Universitas Pendidikan Indonesia
  • Rini Nugraha

DOI:

https://doi.org/10.35568/earlychildhood.v3i2.442

Keywords:

membaca, permulaan, permainan

Abstract

Artikel ini merupakan artikel penelitian terkait penerapan permainan huruf dan kata sebagai upaya stimulasi kemampuan membaca permulaan di TK Laboratorium Percontohan UPI. Tujuan penerapan program ini adalah untuk mengenalkan anak terkait bunyi huruf, bunyi kata dan hubungannya dengan simbol baca melalui permainan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas dengan model Kemmis & McTaggart. Adapun kesimpulan dalam artikel ini merujuk permainaan huruf dan kata sebagai salah satu alternatif pembelajaran untuk menstimulasi kemampuan membaca permulaan pada anak taman kanak-kanak.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2019-11-29 — Updated on 2020-07-14

Versions