PERMAINAN HURUF DAN KATA SEBAGAI UPAYA STIMULASI KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN PADA ANAK TAMAN KANAK-KANAK
DOI:
https://doi.org/10.35568/earlychildhood.v3i2.442Keywords:
membaca, permulaan, permainanAbstract
Artikel ini merupakan artikel penelitian terkait penerapan permainan huruf dan kata sebagai upaya stimulasi kemampuan membaca permulaan di TK Laboratorium Percontohan UPI. Tujuan penerapan program ini adalah untuk mengenalkan anak terkait bunyi huruf, bunyi kata dan hubungannya dengan simbol baca melalui permainan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas dengan model Kemmis & McTaggart. Adapun kesimpulan dalam artikel ini merujuk permainaan huruf dan kata sebagai salah satu alternatif pembelajaran untuk menstimulasi kemampuan membaca permulaan pada anak taman kanak-kanak.
Downloads
Downloads
Published
Versions
- 2020-07-14 (2)
- 2019-11-29 (1)
Issue
Section
License
Copyright Notice
Early Childhood Journal is an Open Access Journal. The authors who publish the manuscript in this journal agree to the following terms:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Privacy Statement
The names and email addresses entered in this journal site will be used exclusively for the stated purposes of this journal and will not be made available for any other purpose or to any other party. Early Childhood allows the author(s) to hold the copyright and to retain publishing rights without restrictions.