IMPLEMENTASI PROGRAM ANAK PEDULI LINGKUNGAN MELALUI KEGIATAN MEMILAH SAMPAH

Penulis

  • Euis Kurniati
  • Mirawati Mirawati
  • Rudiyanto Rudiyanto
  • Andhin Dyas Fitriani
  • Ira Rengganis
  • Risty Justicia

DOI:

https://doi.org/10.35568/earlychildhood.v3i1.433

Kata Kunci:

anak, peduli, lingkungan, sampah

Abstrak

Artikel ini merupakan artikel penelitian terkait penerapan after school care bagi anak sekolah dasar, salah satunya melalui implementasi program anak peduli lingkungan melalui kegiatan memilah sampah di SD Laboratorium Percontohan UPI. Tujuan penerapan program ini adalah untuk mengenalkan anak terkait permasalahan di lingkungan sekitar dan sebagai upaya menanamkan kepedulian anak terhadap lingkungan alam. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif, dimana penulis bermaksud mendeskripsikan proses penerapan kegiatan memilah sampah yang telah dilaksanakan di SD Laboratorium Percontohan UPI. Adapun kesimpulan dalam artikel ini merujuk program anak peduli lingkungan sebagai salah satu alternatif pembelajaran bagi anak sekolah dasar yang bertujuan untuk menanamkan kepedulian anak terhadap kelestrarian lingkungan.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2019-05-31 — Diperbaharui pada 2020-07-14

Versi

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama