Keterampilan Guru Melalui Model Picture and Picture Berbantuan Media Roda Putar Kelas IV SDN Wonorejo 2 Demak
DOI:
https://doi.org/10.35568/naturalistic.v5i1.887Keywords:
Keterampilan Guru, Picture and Picture, Roda PutarAbstract
Penelitian berfokus pada pengaruh keterampilan guru harus dapat berperan menjadi guru kelas maupun guru mata pelajaran karena tuntutannya yang kurikulum yang berlaku.guru mengunakan MODUL/LKS ( lembar kerja siswa) dirancang dan dikembangkan sendiri oleh guru sesuai dengan materi yang akan disampaikan.Materi serta pelatihan soal-soal yang ada. keberhasilan guru dalam menciptakan tempat yang aman dan lingkungan belajar yang efektif untuk kualitas siswa.Guru dapat memanajemen kelas yang diinginkan kegiatan dikelas. Guru dalam mengelola kelas akan menghadapi beberapa faktor mempengaruhi keberhasilan siswa. penelitian yang diperoleh menjadi terhambat, terutama pembelajaran melalui wawancara dengan guru kelas IV SD N Wonorejo 2 Demak sebagian siswa masih ada yang mengalami kesulitan belajar dalam memahami materi yang mengakibatkan waktu pembelajaran yang telah direncanakan menjadi terhambat, terutama pada guru juga menilai bahwa materinya kurang dipahami oleh siswa karena beberapa materi yang ada pada buku tidak menjelaskansecara rinci
Downloads
References
Abbas, Navil Alfaris Iskandar Syah Muhammad Basri
Asril, Z. (2010). Micro Teaching (Jakarta:Raja Grafindo Persada).
Kunarsih, Imas dan Berlin S. 2015. Ragam Pengembangan Model Pembelajaran untuk Meningkatkan Profesional Guru. Jakarta: Kata Pena
Osakwe, R. N. Classroom Management:A Tool for Achieving Quality Secondary Education in Nigeria. International Journal of Education, Vol. 6, No, 2, 2914, pp 58-68No5 November 2016, pp 469-476.
Pribadi dan Sjarif, E. 2010. Pendekatan konstruktivistik Dan Pengembangan Bahan Ajar Pada Sistem Pendidikan Jarak Jauh. Jurnal Pendidikan Terbuka Dan Jarak Jauh, 11 (2), 117-128
Rina, N. I dan Sukanti. (2016). “Penerapan Pembelajaran TGT dengan roda putar untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Akuntansi Siswa 2017. Pengaruh Metode Reward and punishment terhadap Motivasi Belajar Kelas XII IPS. Jurnal fkip. unila. ac. id/index. php
Reziania Vanda, Nuroh Zulikhatin Ermawati, Mariyanti Ika Lely 2020. “Kemampuan Cognitive Apprenticeship Sebagai Bagian Dari Keterampilan Dasar Mengajar Guru Sekolah Dasar, Volume 9, Februari 2020
Sa’ud, U. S. and Makmum, A. S. (2012). Perencanaan Pendidikan (Bandung:PT Remaja Rosdakarya)
Warsono, S. Pengelolaan Kelas dalam meningkatkan Belajar Siswa. Manajer Pendidikan, Vol. 10, 5, November 2016, pp 469-476.
Wawancara
Adriayani Novi (Guru), wawancara oleh Septianingsih Ulis SDN Wonorejo 2 Demak.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2020 NATURALISTIC : Jurnal Kajian Penelitian Pendidikan dan Pembelajaran
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Copyright of Journal Naturalistic : Jurnal Kajian Penelitian Pendidikan dan Pembelajaran (e-ISSN:2548-8589, p-ISSN:2528-2921).
Open Access Policy
This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.
This journal is open access journal which means that all content is freely available without charge to users or / institution. Users are allowed to read, download, copy, distribute, print, search, or link to full text articles in this journal without asking prior permission from the publisher or author. This is in accordance with Budapest Open Access Initiative.