KETERAMPILAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI MAHASISWA PGPAUD UNIVERSITAS NEGERI PADANG
DOI:
https://doi.org/10.35568/earlychildhood.v3i1.440Kata Kunci:
Teknologi Informasi dan Komunikasi, Anak Usia Dini, DigitalAbstrak
ABSTRAK
Era Digital telah menggeser paradigma pembelajaran dari pola konvensional ke pola interaktif dan kreatif melalui pembelajaran berbasis Teknologi Komunikasi dan Komunikasi (TIK). Mata Kuliah TIK bagi mahasiswa Pendidikan Guru PAUD (PG-PAUD) di Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang diujukan menghasilkan berbagai keterampilan yang dapat membantu menyukseskan pembelajaran anak di era digital. Beberapa keterampilan yang telah dirasakan manfaatnya bagi mahasiswa PG-PAUD adalah: 1) keterampilan menggambar dan mewarnai; 2) Menghasilkan karya kreatif; 3) Memanfaatkan media sosial yang produktif dan positif; 4) Pembelajaran online; 5) Keterampilan literasi media.6) Keterampilan menganalisis game permainan anak usia dini.
Kata Kunci: Teknologi Informasi dan Komunikasi, Anak Usia Dini, Digital
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Versi
- 2020-07-14 (2)
- 2019-05-31 (1)
Terbitan
Bagian
Lisensi
Copyright Notice
Early Childhood Journal is an Open Access Journal. The authors who publish the manuscript in this journal agree to the following terms:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Privacy Statement
The names and email addresses entered in this journal site will be used exclusively for the stated purposes of this journal and will not be made available for any other purpose or to any other party. Early Childhood allows the author(s) to hold the copyright and to retain publishing rights without restrictions.