DUAL CAREER FAMILY DALAM PENGEMBANGAN LITERASI ANAK USIA DINI
DOI:
https://doi.org/10.35568/earlychildhood.v8i2.5050Keywords:
Kata Kunci: Keluarga, Dual Career Family, LiterasiAbstract
Keluarga memiliki memiliki peran penting dalam menjalankan fungsinya, bukan hanya dalam hal kebutuhan hidup namun juga bertanggung jawab dalam melaksanakan Pendidikan keluarga. Salah satu Pendidikan yang dapat diberikan oleh keluarga kepada anak yaitu terkait dengan kemampuan literasi anak. Namun, peran orang tua dalam membantu anak dalam mengembangkan literasinya sering merasa terhambat dengan kedua orang tuanya yang harus bekerja. Jadi orang tua tidak bisa menemani anaknya selama 24 jam. Tujuan dari penelitian ini yaitu ingin mendeskripsikan peranan Dual Career Family dalam mengembangkan literasi anak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode kualitatif berupa studi kasus. Penelitian ini menggunakan studi kasus karena akan menjelaskan bagaimana peran dual career family dalam pengembangan literasi anak. Berdasarkan data yang sudah diperoleh, menurut pandangan responden ada beberapa hal yang mereka lakukan untuk mengembangkan literasi anak yaitu: literasi sebagai bentuk kebersamaan dan literasi sebagai bentuk kepedulian.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright Notice
Early Childhood Journal is an Open Access Journal. The authors who publish the manuscript in this journal agree to the following terms:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Privacy Statement
The names and email addresses entered in this journal site will be used exclusively for the stated purposes of this journal and will not be made available for any other purpose or to any other party. Early Childhood allows the author(s) to hold the copyright and to retain publishing rights without restrictions.