IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PENDELEGASIAN BEBERAPA KEWENANGAN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI MENJADI KEWENANGAN LOKAL BERSKALA DESA
STUDI DI KABUPATEN LEBAK PROVINSI BANTEN
DOI:
https://doi.org/10.35568/earlychildhood.v2i1.231Keywords:
Evaluasi Implementasi Kebijakan, Pendelegasian dan KewenanganAbstract
Kebijakan pendelegasian beberapa kewenangan PAUD menjadi kewenangan lokal berskala desa telah diimplementasikan. Namun pencapaian target Angka Partisipasi Kasar masih belum meningkat secara signifikan. Tujuan penulisan ini adalah untuk memperoleh pemahaman yang mendalam mengenai aspek-aspek yang berkaitan dengan hasil evaluasi implementasi kebijakan penyelenggaraan kewenangan lokal berskala desa bidang Pendidikan Anak Usia Dini. Kerangka pikir yang digunakan yaitu pemikiran Edward III (1980:10). Hasil evaluasi pada implementasi kebijakan penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini pasca pendelegasikan beberapa kewenangan menjadi kewenangan lokal berskala desa sudah mulai meningkat namun masih perlu dimaksimalkan. Upaya peningkatan pendidikan Anak Usian Dini masih perlu dukungan maksimal pada aspek komunikasi yang efektif, sumberdaya yang memadai, disposisi atau atitudes dan struktur birokrasi
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright Notice
Early Childhood Journal is an Open Access Journal. The authors who publish the manuscript in this journal agree to the following terms:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Privacy Statement
The names and email addresses entered in this journal site will be used exclusively for the stated purposes of this journal and will not be made available for any other purpose or to any other party. Early Childhood allows the author(s) to hold the copyright and to retain publishing rights without restrictions.