Implementasi Pemasaran Digital dalam Meningkatkan Pendapatan Pelaku UMKM Pamokolan Ciamis

Authors

  • Bambang Suprayogi Manajemen Informatika, POLITEKNIK LP3I
  • Abdur Razak Komputerisasi Akutansi, Kampus K. Pekanbaru, POLITEKNIK LP3I

Keywords:

Implementasi, Pemasaran digital, UMKM, Promosi, Database

Abstract

Pemasaran Digital yang diterapkan UMKM  desa pamokolan, terkait berdasarkan pada Segmentasi Pasar, Target Pasar, Diferensiasi dan Positioning untuk kalangan menengah kebawah, menengah keatas karena harga yang diberikan lebih murah dari harga pasaran umum kecuali  produk yang segmentasinya semua kalangan. Kendala yang terjadi adalah Kurangnya Promosi secara Digital dalam memasarkan produk, tidak adanya Database UMKM yang secara Elektronik ,  tidak ada promosi secara efektif dan efesien dan belum terbentuknya suatu Aplikasi Digital yang membantu untuk mempromosikan dan perapihan database UMKM.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

Bambang Suprayogi, Manajemen Informatika, POLITEKNIK LP3I

Manajemen Informatika, POLITEKNIK LP3I

Abdur Razak, Komputerisasi Akutansi, Kampus K. Pekanbaru, POLITEKNIK LP3I

Komputerisasi Akutansi, Kampus K. Pekanbaru, POLITEKNIK LP3I

Downloads

Published

2019-12-16