EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA LAPBOOK DALAM MENGENALKAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS PADA ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK
DOI:
https://doi.org/10.35568/earlychildhood.v6i1.2115Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan penggunaan media Lapbook dalam mengenalkan kosakata bahasa Inggris pada anak di Taman Kanak-kanak Negeri Pembina Sitinjau Laut Kabupaten Kerinci. Sampel penelitian adalah anak di Taman Kanak-kanak Negeri Pembina Sitinjau Laut Kabupaten Kerinci sebanyak 20 orang anak yang terdiri dari 10 anak di kelas eksperimen dan di kelas kontrol. Desain penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen menggunakan pre-test dan post-test group control. Dalam penelitian ini, teknik pengumpulan data dalam bentuk eksperimen dan observasional. Menguji kualitas instrumen penelitian dengan memvalidasinya dengan professional judgement dan melihat hasilnya menggunakan SPSS 25.0 menggunakan teknik Alpha Crombach. Pengujian hipotesis memakai teknik statistic T-test dengan bantuan SPSS 25.0 for windows yang menunjukkan taraf signifikan 0, 010. Dengan demikian disimpulkan bahwa media lapbook efektif digunakan dalam mengenalkan kosakata bahasa Inggris pada anak di Taman Kanak-kanak Negeri Pembina Sitinjau Laut Kabupaten Kerinci.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright Notice
Early Childhood Journal is an Open Access Journal. The authors who publish the manuscript in this journal agree to the following terms:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Privacy Statement
The names and email addresses entered in this journal site will be used exclusively for the stated purposes of this journal and will not be made available for any other purpose or to any other party. Early Childhood allows the author(s) to hold the copyright and to retain publishing rights without restrictions.