MODEL PEMBELAJARAN LURING PADA SAAT MASA PANDEMI COVID-19 DI TAMAN KANAK-KANAK AN-NUR KECAMATAN GUNUNG TULEH
DOI:
https://doi.org/10.35568/earlychildhood.v5i2.1368Keywords:
Model Pembelajaran, Luring, Covid-19Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran tentang model pembelajaran luring pada masa pandemi covid-19di Taman Kanak- Kanak AN- NUR Kecamatan Gunung Tuleh. Karena sekarang pada masa pandemi ini pola adaptasi pembelajaran sangat berbeda dengan masa pembelajaran normal. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif, penelitian ini dilaksanakan pada bulan April tahun 2021. Hasil dari penelitian ini adalahguru menggunakan 2 model pembelajaran. Pertama model pembelajaran door to door (pembelajaran tatap muka dengan cara kunjungan ke rumah anak secara berkelompok minimal 5 orang anak dalam setiap kelompok dengan mematuhi protokol kesehatan) dan menggunakan model pembelajaran system rolling (sistem belajar tatap muka di sekolah dengan sistem shiftanak masuk ke sekolah secara bergilir yaitu 3 kali dalam seminggu). Adapun dalam pelaksanaan metode yang di gunakan guru pada pembelajaran door to doorkurang efektif, karena metode dan media yang di gunakan guru sangat terbatas. Guru hanya menggunakan satu metode saja yaitu metode pemberian tugas berupa media lembar kerja.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright Notice
Early Childhood Journal is an Open Access Journal. The authors who publish the manuscript in this journal agree to the following terms:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Privacy Statement
The names and email addresses entered in this journal site will be used exclusively for the stated purposes of this journal and will not be made available for any other purpose or to any other party. Early Childhood allows the author(s) to hold the copyright and to retain publishing rights without restrictions.