KEBUTUHAN INFORMASI TERHADAP MINAT PELANGGAN PADA PRODUK JAMU LEO MENGGUNAKAN METODE SMART

Authors

  • Irwin Supriadi Universitas Langlangbuana Bandung
  • Amras Mauluddin Universitas Langlangbuana Bandung

Keywords:

SPK, SMART, Produk, Pelanggan

Abstract

Dalam dunia perdagangan, informasi minat pelanggan terhadap suatu produk yang telah dipasarkan sangat dibutuhkan untuk mempermudah dalam pendistribusian produk, sehingga penyalurannya lebih obyektif, tepat dan efisien. Dalam pengadaan dan pendistribusian barang, CV.  Kurnia Sejahtera melakukan proses tersebut tidak melalui analisa menyeluruh dari hasil penjualan sebelumnya. Cara yang tepat untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan Sistem Pendukung Keputusan (SPK). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mempermudah proses penentuan minat pelanggan terhadap produk jamu Leo yang lebih obyektif dengan cara membangun aplikasi SPK penentuan  minat pelanggan terhadap produk Jamu Leo menggunakan metode SMART dan bahasa pemrograman Visual Basic.Net. Dengan metode SMART perhitungan nilai alternatif minat pelanggan terhadap produk jamu Leo dapat diketahui secara lebih cepat dan efisien, sehingga proses pengadaan dan pendistribusian produk lebih tepat dan efisien.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

Irwin Supriadi, Universitas Langlangbuana Bandung

Teknik Informatika - FT

Amras Mauluddin, Universitas Langlangbuana Bandung

Teknik Informatika - FT

Published

2018-02-05